Tanya Veronika Asisten Virtual Dari Telkomsel Begini Caranya: Apakah Veronika itu? Istilah yang mungkin masih asing di telinga Anda. Di sini Veronika bukanlah nama orang, melainkan sebuah layanan digital chatbox dari Telkomsel.

Layanan tersebut berbasis chatting yang dapat memudahkan pelanggan Telkomsel. Seperti halnya mengecek pulsa, membeli paket, menukar Telkomsel Poin serta informasi layanan lainnya. Lalu bagaimana cara tanya veronika asisten virtual?

Asisten virtual saat ini sudah umum digunakan oleh berbagai perusahaan sebagai layanan tanya jawab bagi konsumennya yang mengalami permasalahan. Tidak hanya sebatas layanan chatbox, Veronika juga melayani pertanyaan-pertanyaan mengenai produk terbaru Telkomsel beserta promo terbarunya.

Dengan menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel Pelanggan dapat mendapatkan informasi sebagai berikut:

  1. Top FAQ produk Telkomsel
  2. Pengecekan profil pelanggan
  3. Informasi produk dan pembelian
  4. Promo terbaru produk Telkomsel

Sejarah Hadirnya Layanan Veronika Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yang lahir pada  26 Mei 1995 di Jakarta. Semakin majunya teknologi, pihak telkomsel juga mengembangkan layanan untuk memberikan pengalaman baru bagi setiap pelanggannya. Tujuannya agar konsumen dengan perusahaan dapat berkomunikasi dengan baik sehingga permasalahan yang dihadapai dapat diatasi.

Oleh karena itu, pihak telkomsel merilis layanan berbasis chating. Yang mana saat pertama peluncurannya dinamakan Veronica (Voice Response dan Info Care). Layanan ini berupa mesin  yang dapat menjawab otomatis ketika nomor tujuan panggilan tidak dapat dihubungi atau informasi lainnya.

Tetapi semakin menjamurnya pesan instan membuat para pelanggan beralih mengguankan aplikasi. Untuk mengimbangi hal ini pihak telkomsel mengubah Veronica menjadi asisten virtual tepatnya pada 27 Agustus 2017. Lalu mengganti nama Veronica menjadi Veronika.

Layanan chatbot yang ada pada Veronika tidak hanya sekedar mesin penawab otomatis. Tetapi, perannya juga sebagai veronika asisten virtual yang siap melayani pelanggannya selama 7 x 24 jam.

kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih juga telah diaplikasikan oleh Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setianya. Selain itu, Telkomsel telah memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik bagi pelanggannya.

Melalui GraPARI, telkomsel juga menjawab permasalahan dan permintaan informasi seputar produk dan layanan yang pihaknya kapan saja. menariknya, Telkomsel merupkan perusahaan telekomunikasi yang menerapkan sistem layanan virtual ini.

Beberapa Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Yang Bisa Dipilih

tanya veronika asisten virtual

Sekarang akses tanya veronika asisten virtual sudah dapat diakses dari enam website yakni Telkomsel.com, Mytelkomsel, Line, Whatsaap, telegram dan Massanger.

Semua website tersebut siap melayani pelanggan Telkomsel yang ingin bertanya atau memiliki permasalahan terkait produk atau layanan. Ada beberapa cara tanya kepada asisten virtual yaitu sebagai berikut.

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Veronika Telkomsel sudah hadir di aplikasi MyTelkomsel versi ponsel pintar yang dapat didownload di App Store bagi pengguna iOS. Sementara pengguna Android dapat mengunduhanya di google playstore. Jadi, tidak akan ketinggalan informasi apabila terdapat produk baru dari telkomsel.

Aplikasi layanan pribadi yang diberikan oleh Telkomsel ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Setiap pelanggan akan memiliki user experience yang baru.

Melalui aplikasi ini pelanggan Telkomsel dapat membeli pulsa, membayar tagihan, membeli paket sekaligus aktivasi serta tukar poin. Dan pastinya caranya sangat mudah.

2. Melalui Facebook Messenger ‘Telkomsel’

Tanya Veronika Asisten Virtua Melalui facebook

Pada awalnya Facebook Massenger dikembangkan oleh Facebook, Inc yang berfungsi sebagai obrolan pada tahun 2008. Dua tahun kemudian layanan tersebut menjadi sebuah layanan perpesanan.

Kemudian dilanjutkan dengan merilis aplikasi iOS dan Android mandiri di tahun berikutnya. Tepatnya pada bulan Agustus tahun 2011.

Diwaktu bersamaan portal Facebook mandiri perangkat keras juga dirilis. Yang memfasilitasi panggilan berbasis messenger pada tahun 2018. Nah, Anda juga dapat tanya veronika asisten virtual melalui Facebook Messenger milik telkomsel ini.

Kemudian facebook memperbaharui kembali fiturnya. Lalu memisahkan anatara pengiriman pesan dengan facebook utama. Dengan demikian pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut secara mandiri.

Fitur Facebook Messenger sangat populer ketika Asisten Virtual Telkomsel diluncurkan. Melihat peluang tersebut, Telkomsel tentu tidak akan menyia-nyiakannya. Sehingga hadirlah layanan tanya veronika pada tahun 2017 silam.

3. Melalui Telegram @Telkomsel_Official_bot

Melalui Telegram

Saat ini telegram adalah salah satu aplikasi berbasis chatting yang menjadi pesaing Whatsapp. Penggunaan aplikasi Telegram makin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care kamu tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah.

Seperti dapat menampung ribuan member dalam satu grup serta mampu mengirim file dengan kapasitas yang besar.

Di aplikasi ini Anda juga dapat melakukan tanya veronika asisten virtual dari telkomsel. Anda dapat mengirim pesan seputar telkomsel melalui @Telkomsel_official_bot. Telkomsel akan terus melakukan inovasi demi memudahkan pelanggannya.

4. Melalui Whatsapp Telkomsel Virtual Asisten

Pelanggan Telkomsel juga bisa menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Kamu bisa mulai menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo”. Nantinya Veronika akan membalas dan menanyakan apa kebutuhanmu. Bagi pelanggan pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Saat pertama kali peluncuran layanan asisten virtual Telkomsel memang belum merambah pada aplikasi Whatsapp. Pasalnya saaat itu pihak telkomsel sedang melakukan negosiasi.
Berikut Contoh langkah bila kita menggunakan Fitur WhatsApp :

  • Pastikan menggunakan nomor dari Telkomsel saat mengakses Veronika, karena Veronika akan menanyakan nomor telkomselnya apabila tidak menggunakan nomor Telkomsel saat mengakses Veronika ini.
  • Masuk ke akun resmi virtual asisten Telkomsel pada WhatsApp, yaitu no cantik 0811 111 111 ( angka 1 nya sebanyak 8x )
  • Ketik  “Hallo” lalu ketikkan pertanyaan.

5. Melalui LINE @Telkomsel

Veronika Asisten Virtua Melalui Line

Pelanggan Telkomsel bisa menghubungi Veronika melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger. Kamu dapat menyampaikan kebutuhanmu dengan Veronika melalui kolom chat. Untuk memperluas layanan bagi pelanggannya veronika memberikan kemudahan melalui chatting di [email protected]

6. Melalui Situs Telkomsel

Mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapamu dan menanyakan namamu. Selanjutnya kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat. Nah, ini cocok bagi Anda yang suka browsing menggunakan PC atau komputer. Kunjungi www.telkomsel.com.

Melalui Situs Telkomsel

Pada situs tersebut tidak hanya untuk bertanya kepada Veronika, melainkan terdapat beragam informasi yang dapat menambah wawasan Anda.

Yaitu meliputi ulasan tentang profil, inovasi, investro, kontribusi, karir, dan media Telkomsel. Bahkan terdapat artikel menarik seputar komunikasi.

Syarat & Ketentuan Yang Harus Dipatuhi Saat Tanya Veronika Asisten Virtual

Telkomsel telah memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk tanya veronika asisten virtual melalui berbagai macam aplikasi.

layanan Virtual Assistant Telkomsel Pelanggan yang tidak diperkenankan.

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual AssistantTelkomsel.
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain.
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual AssistantTelkomsel.
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras)
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual AssistantTelkomsel.
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan.
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi.
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel.
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain.
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nah itulah tadi beberapa cara tanya veronika asisten virtual dari telkomsel. Anda dapat memilih menggunakan aplikasi atau non aplikasi tergantung pada kenyamanan masing-masing.